HARAPAN IBU COMPETITION 2019

Olahraga, keterampilan  dan keagamaan menjadi  salah satu pilar penting kegiatan di SMP Islam Harapan Ibu. Hal tersebutlah yang mendasari  terselenggaranya HI-COM ke XVII. Ini merupakan ajang kompetisi olahraga dan agama yang diikuti sekitar 30 sekolah sekolah SD dan SMP di Jakarta Selatan dan sekitarnya. Adapun kegiatan yang dipertandingkan berupa futsal putra dan putri baik dari SD dan SMP, Robotik tingkat SD dan SMP serta Qiroat untuk tingkat SD. Pertandingan futsal diselenggarakan selama 3 hari, yaitu pada tanggal 16- 18 Januari  2019. Sedangkan untuk pertandingan Qiroat diselenggarakan pada hari kamis, 17 Januari 2019. Sayangnya kegiatan HI-COM kali ini tidak mengikutsertakan kegiatan lomba Robotik dikarenakan kuota peserta yang tidak memenuhi persyaratan untuk diadakannya lomba tersebut, maka kali ini lomba Robotik ditiadakan dan hanya kembali berfokus pada Futsal dan Qiro’at saja.

Pada hari  Rabu, 16 Januari 2019 ,pukul 09.00 acara pembukaan Kegiatan HI-COM dilaksanakan di lapangan Hall Soerjo . Pembukaan dihadiri oleh direktur sekolah, Pembina dan Sekretaris Yayasan, Pimpinan dari unit TK- SMA, para guru dan siswa panitia dan peserta lomba. Pembukaan HI-COM kali ini ada yang berbeda, dan cukup menarik banyak perhatian para tamu dan peserta yang hadir karena ditampilkannya tarian Kreasi Tradisional yang dibawakan oleh siswa putri kelas 7,8 dan 9. Hal ini kami lakukan untuk memperkenalkan ekskul terbaru SMP Islam Harapan Ibu yaitu tarian tradisional.  

Baik tahun ini maupun tahun sebelumnya, kepanitiaan OSIS disambut sangat positif dan antusias oleh para siswa.   Adapun  seksi yang membutuhkan kepanitiaan  diantaranya Ketua, Sekretaris, Bendahara, Penjaga tamu, Konsumsi, P3K, Ball Boy, Komentator, Keamanan , dan Kebersihan. Kami berharap dengan kegiatan HI-COM ini siswa OSIS mampu berkerjasama, mandiri, disiplin , dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya,  Hal inilah yang ingin ditanamkan sekolah kepada siswa SMP Islam Harapan Ibu.

Dari sekian banyak peserta,  dengan waktu hanya 3 hari,  maka pertandingan dilaksanakan dengan sistem gugur. Hingga akhir masa pertandingan,  tim yang berhasil meraih peringkat 1-4 adalah:

Futsal Putra SD

Juara 1 : SDN Rempoa 1

Juara 2 : SDN Islam Yaspina

Juara 3 : SDN Kebayoran Lama Utara 03

Juara Harapan : SD Islam harapan Ibu

Futsal Putri SMP

Juara 1 : SMPN 161

Juara 2 : SMP Darul Maarif

Juara 3 : SMP garuda Cendikia

Juara Harapan : SMP Al Hamidiyah

Futsal Putra SMP

Juara 1 : SMPN 178

Juara 2 : SMPn 161

Juara 3 : SMP Islam Yaspina

Juara Harapan : SMP Makarya

Qiroat

Juara 1 : M. Syamil wildan dari SDN Pondok Pinang 10

Juara 2 : Nisrina Fitri .A dari SD Min Bintaro

Juara 3 : Naila dari SDN Kebayoran Lama Utara 03

Juara Harapan : SD Islam harapan Ibu


Para pemenang akan mendapatkan piala dan uang kegiatan untuk memotivasi agar mereka mampu berprestasi lebih baik lagi. Penghargaan tersebut akan diberikan pada penutupan HI-COM. Acara penutupan HI-COM kali ini, kami adakan di AULA Yayasan Lantai 3. Alhamdulillah acara penutupan bisa berjalan dengan lancar dan lebih kondusif dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, karena memakai tempat AULA Yayasan Islam Harapan Ibu, yang memang telah didesain khusus untuk acara resmi.

Add your thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *