KEGIATAN BERQURBAN 2019

Sekolah Islam Harapan Ibu menyelenggarakan kegiatan penyembelihan dan pendistribusian Hewan qurban pada Senin, 12 Agustus 2019 . Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Sebelumnya siswa dari tingkat TK, SD,SMP ,dan SMA dihimbau menyisihkan sebagian uang jajan mereka untuk tabungan qurban. Setiap siswa bisa menyetorkan tabungan kepada wali kelas, sebelum diserahkan kepada bendahara qurban.  Dalam waktu kurang 3 minggu, alhamdulillah tabungan kolektif siswa dapat dibelikan 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing tipe A.Selain itu,  ada tambahan 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing atas nama yayasan, dan 1 ekor sapi serta 11 ekor kambing atas nama siswa pribadi

Kegiatan penyembelihan dan pendistribusian hewan qurban dilaksanakan oleh guru dan karyawan baik dari unit TK, SD, SMP, dan SMA, serta dibantu oleh perwakilan OSIS SMP dan SMA. Pemotongan hewan qurban dimulai pukul 09.00, dibantu oleh JULEHA (Juru Sembelih Halal ) untuk mempermudah dan mempercepat selesainya pemotongan hewan. Pemotongan dan penimbangan (pembungkusan) hewan qurban dapat selesai pada pukul 13.30.

Kegiatan dilanjutkan dengan pendistribusian hewan qurban. Hasil pemotongan dan penimbangan dapat dibuat lebih dari 500 kantong daging sapi dan 200 kantong daging kambing  seberat  1 kg. Penyaluran hewan qurban ini diberikan kepada seluruh guru , karyawan Sekolah Islam Harapan Ibu dan masyarakat sekitar sekolah. Selain itu, setiap panitia diberikan 1 kantong tambahan untuk disalurkan kepada tetangga atau fakir miskin di sekitar rumah mereka.  Alhamdulilah kegiatan penyembelihan dan pendistribusian hewan qurban dapat berjalan dengan lancar. Semoga kegiatan ini dapat mendidik siswa untuk peduli dengan seksama dan menambah tingkat keimanan dan ketakwaan kepada ALLAH S.W.T. Selain itu kegiatan ini diharapkan menjadi pengalaman yang berharga bagi siswa yang menyaksikan khususnya OSIS SMP dan SMA yang ikut membantu terlaksananya kegiatan ini.

Add your thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *