PERAYAAN HARI KEMERDEKAAN SEKOLAH ISLAM HARAPAN IBU 2019

Perayaan HUT RI SMP Islam Harapan Ibu tahun ini, dimulai dengan kegiatan mendekorasi ruangan kelas, membuat mading, membuat puisi kemerdekaan serta pemasangan bendera di depan koridor kelas dan kantor guru. Kegiatan menyambut hari kemerdekaan sudah dilakukan siswa dan guru satu minggu sebelum tanggal 17 Agustus 2019.  Namun, hari peringatan kemerdekaan republik Indonesia menjadi kurang lengkap tanpa adanya lomba.  

Kegiatan perlombaan dilakukan pada hari Kamis, 15 Agustus 2019. Lima perlombaan yang diadakan oleh SMPI HI  adalah tarik tambang, memasukkan paku ke dalam botol, joget kursi, makan kerupuk dan kerapian seragam . Semua perlombaan diikuti siswa dengan penuh semangat dan riang gembira. Setelah semua perlomban selesai, momen yang paling ditunggu-tunggu adalah pembagian hadiah. Pembagian hadiah dilakukan setelah siswa shalat dzuhur berjamaah.  

Pada tanggal 17 Agustus pukul 09.00 Sekolah Islam Harapan Ibu mengdakan upacara peringatan hari kemerdekaan. Suasana khidmat terasa ketika pada siswa SD, SMP dan SMA Sekolah Islam Harapan Ibu selama mengikuti upacara peringatan Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di halaman sekolah. Para siswa terlihat tertib berbaris mengikuti instruksi pimpinan upacara. Siswa yang SMA dan perwakilan guru dari unit TK sampai SMA menjadi petugas upacara. Mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga upacara bisa berjalan dengan lancar.

Diakhir acara untuk lebih menyemarakkan upacara kemerdekaan, ada beberapa penampilan yang dipersembahkan oleh siswa SD, siswa SMP dan Perwakilan guru. Pembacaan puisi kemerdekaan , bermain drum berjudul waking the demont  dan marching band berjudul sholawat badar. Penampilan baris-berbaris dan yel-yel dilakukan oleh 16 siswa SMP. Penampilan terakhir ditutup oleh paduan suara dari perwakilan guru yang menyanyikan lagu Indonesia Pusaka dan Ondel-ondel.

Alhamdulillah serangkaian acara perayaan hari kemerdekan bisa berjalan dengan baik dan lancar. Kami berharap dengan perayaan tujuh belas Agustus ini dapat menjadi momen kebersamaan seluruh komunitas Sekolah Islam Harapan Ibu menjadi lebih akrab dan menambah rasa kekeluargaan. Selain itu diharapkan siswa dapat tertanam rasa nasionalisme dan semangat perjuangan dalam menjalani kehidupan sehari-hari, sehingga siswa kelak menjadi penerus bangasa yang mampu mengharumkan dan membanggakan bangsa dan negara Indonesia.

Add your thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *