Edukasi Kegiatan Ruang Siswa

SMP ISLAM HARAPAN IBU : Aktivitas Program LITERASI Siswa Kelas 7-8-9

Ditulis oleh Muhammad Novel


SMP ISLAM HARAPAN IBU memiliki Program Literasi yang sudah berlangsung selama 4 tahun. Program Literasi ini dalam rangka meningkatkan minat membaca peserta didik ditengah kurangnya kemauan para peserta didik dalam membaca literatur, khususnya yang bersumber dari buku bacaan. Selain itu pula, sekaligus sebagai sebagai Gerakan MELEK Literasi di Lingkungan SMP ISLAM HARAPAN IBU.
Program Literasi ini dilaksanakan oleh seluruh Siswa Kelas 7-8-9. Aktivitas LITERASI Siswa ini dilaksanakan selama 15 Menit, setiap hari Selasa pagi, setelah Doa dan Tadarus.
Dimulai sejak Pukul 07.15 hingga Pukul 07.30 WIB.
Di akhir semester, Para peserta didik diwajibkan untuk membuat Tulisan Resensi tentang Buku-buku yang telah mereka baca, Tentunya hal ini sebagai salah satu Prasyarat untuk mengikuti Ujian Akhir Semeter.
Semoga Hal ini dapat bermanfaat untuk bekal Literasi Peserta didik SMP ISLAM HARAPAN IBU di masa depan kelak.
Aamiin Yaa Robbal’Alamiin …

 

Tentang penulis

Muhammad Novel

SMP Islam Harapan Ibu adalah Sekolah Islam di Kawasan sekitar Bintaro-Pondok Indah-Kebayoran Lama, Jakarta Selatan yang memberikan Pelayanan Pendidikan Islami bagi seluruh stakeholder di kalangan Ummat Islam. Oleh karena itu, sudah merupakan tekad bagi SMP Islam Harapan Ibu untuk tidak saja mempersiapkan siswa sebagai bagian dari masyarakat intelektual yang memiliki penguasaan ilmu pengetahuan tetapi juga memiliki kompetensi dalam arti yang lebih luas, termasuk di dalamnya perilaku dan akhlak yang terpuji (Akhlaqul Kariimah).

Leave a Comment