SMP ISLAM HARAPAN IBU : PERINGATAN HARI GURU 2018

 

Peringatan Hari Guru Nasional yang diperingati setiap 25 November menjadi momentum tersendiri bagi para siswa dan guru di SMP Islam harapan Ibu.  Rangkaian acara diawali dengan upacara pagi yang diikuti oleh guru-guru dan murid-murid dari tingkat SD , SMP dan SMA Islam Harapan Ibu. Petugas upacara dilakuka oleh murid-murid kelas 5 dan 6 SD. Upacara berjalan dengan lancar dan khidmat da dilanjutkan dengan menyanyikan lagu hymne Guru dan Guruku Tersayang oleh paduan suara Sekolah Harapan Ibu serta penampilan marching band SDI Harapan Ibu . Kemudian diumumkan guru berdedikasi tinggi tahun 2018 adalah Bpk Drs. Mukthar yang merupakan guru Agama dan Al-Qur’an SMPI HI.

Kemudian, acara peringatan hari Guru dilanjutkan di Aula SMP Islam Harapan Ibu lantai 2, yaitu atraksi hiburan serta pengucapan selamat hari guru dari Osis ke Kepsek. Acara dimulai dengan pembacaan Doa , lalu sambutan oleh Kepala Sekolah oleh ibu Endriarti mangayusari S.Pd. Setelah itu, beberapa penampilan seperti pembacaan puisi tentang guru oleh Ananda Ratu, Andra dan Ariq (kelas 8 dan 9),  akustik hymne Guru oleh Dinda, Suci, Zaid (kelas 8), serta penyerahan poster karya siswa untuk Guru oleh Devin 9 (kelas 9) kepada Wakasek Ibu Rachmawati. Sebagai penutup acara OSIS mengucaakan Selamat hari guru dan pemberian Hadiah Ucapan terimakasih secara simbolik kepada Kepsek serta memberikan kejutan kue dan ucapan Selamat kepada Wakasek Bpk M.novel S.Pd yang berulang tahun pad tanggal 25 November.

Acara utama yang paling dinantikan adalah acara makan bersama. Guru dan Staff diundang oleh siswa untuk menkmati berbagai macam hidangan kuliner Indonesia yang disajikan di kelas. Dimulai dari kelas 7 yang meyajikan aneka makanan dan minuman yang berasal dari Jawa timur, yaitu mulai dari rujak cingur, bakso malang, almond Crispy sampai minuman sari apel. Kemudian dilanjutkan ke kelas 8B yang hidangkan olahan khas Jawa tengah seperti lumpia, wajik, pecel dan dawet.  Kelas 8A menyajikan makanan dan minumam Khas Sunda yaitu siomay, serabi, es cendol dan nasi rames . Kelas 9B menghidangkan aneka kuliner khas Jogjakarta seperti getuk, bakpia , dan gudeg. Dan Kelas terkhir yang di datangi oleh guru dan karyawan adalah kelas 9A yang menyajikan makanan dan minuman yang berasal dari daerah Betawi diantaranya putu mayang, lupis, pepe, asinan, cendol betawi dan soto betawi. Alhamdulilah serangkaian kegiatan peringatan hari guru telah dilaksanakan dengan lancar dan penuh keceriaan.

Add your thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *