SOSIALISASI PROGRAM SMP ISLAM HARAPAN IBU 2019 – 2020

Peranan orang tua siswa sebagai patner guru dalam mendidik anak-anak tidak bisa dipisahkan. Akan tetapi, sebagian orang tua masih menyerahkan sepenuhnya segala macam pendidikan baik intelektual, spiritual dan juga keterampilan pada guru disekolah.Untuk mengubah presepsi tersebut maka SMP Islam Harapan Ibu sesuai dalam kalender akademik sekolah tahun pelajaran 2019-2020, melaksanakan Sosialisasi Program Kegiatan sekolah kepada orang tua murid. Pelaksanaan ini dilaksanakan pada Sabtu, 3 Agustus 2019 pukul 09.00 s/d 11.00 di Aula lantai 2. Kegiatan sosialisasi dihadiri orang tua siswa kelas 7, 8 dan 9.

Sosialisasi ini diawali dengan memperkenalkan guru-guru dan staf ke orang tua siswa di pandu oleh kepala Sekolah ( Ibu Endriarti Mangayusari, S.Pd) . Dilanjutkan dengan memaparkan tentang Visi-Misi, Standar Kompetensi Lulusan, kegiatan pembiasaan, tata  tertib dan ekstra kurikuler di setiap jenjang kelas yang disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah( Ibu rachmawati dan Bapak M.Novel, S.Pd). Selain itu kami juga memperkenalkan beberapa kegiatan yang menjadi unggulan SMP Islam Harapan Ibu yaitu Qira’at dan E-learning, serta program Fieldtrip ke kampung Inggris Pare.  

Kemudian, Orang tua diberikan kesempatan untuk bertanya atau menyampaikan saran mengenai apa yang sudah disampaikan sekolah. Diakhir acara dilakukan regenerasi kepengurusan komite. Beberapa orang tua perwakilan kelas mengikuti regenerasi tersebut dan diharapkan bisa berbagi informasi dengan orang tua lain dalam mendukung kegiatan SMP Islam Harapan Ibu. Semoga dengan pertemuan antara tim manajamen sekolah dan seluruh orang tua siswa dalam sosialisasi program sekolah sekaligus silaturrahmi ini dapat meningkatkan hubungan kerjasama yang semakin positif sehingga dapat memajukan SMP Islam Harapan Ibu. Selain itu dengan sosialisasi ini memberikan kemudahan untuk mencari solusi dan menyamakan langkah dalam membimbing anak dalam mencapai masa depan.

Add your thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *