Kegiatan

WISATA EDUKASI SMP ISLAM HARAPAN IBU PELAYARAN PEMBINAAN KARAKTER BANGSA KE-IV

endah murdiyani
Ditulis oleh endah murdiyani

Pelayaran Pembinaan Karakter Bangsa merupakan kegiatan dalam rangka peminaan generasi muda untuk meningkatkan Wawasan Bela Negara guna menumbuhkan rasa cinta tanah air, kepemimpinan, kebersamaan, kerjasama, kejujuran, dan kedisiplinan dengan memberi kesempatan kepada siswa untuk mengembangkan minat , bakat dan pengetahuannya dibidang kebaharian sehingga tumbuh rasa mencintai laut. Melalui kegiatan PPKB dapat meningkatkan bekal keterampilan dan pengetahuan kebaharian serta Iman dan Taqwa siswa

Kamis, 3 Mei 2018, 20 siswa SMP Islam Harapan Ibu dan didampingi oleh Kepala Sekolah,staff TU dan Guru Olahraga mengikuti kegiatan PPKB IV. Pukul 06.00 pagi , kami telah berkumpul diSMP Islam Harapan Ibu dan dijemput oleh kendaraan TNI AL menuju Dermaga KOLINLAMIL Tanjung Priuk. Setelah sampai kami mengikuti Upacara Pembukaan di Lapangan Mako Kolinlamil, kemudian kami melanjutkan perjalanan menuju ke Kepulauan Seribu dengan menaiki Kapal perang R.I Surabaya 591.

Di dalam kapal perang tersebut siswa melaksanakan pembinaan dan mengikuti Workshop Kebaharian oleh Tim ABK KRI dari pukul 09.30 sampai 12.00 Wib. Setelah istirahat untuk sholat Dzuhur dan makan siang, siswa melakukan kegiatan Games bertema Isra Mi’raj, mendengarkan Ceramah Isra Mi’raj serta menikmati penampilan Band dan kesenian sampai pukul 15.00 Wib. Setelah melakukan sholat Ashar berjama’ah , kami berlayar kembali menuju dermaga Kolinlamil, kemudian kami diantarkan kembali oleh kendaraan TNI AL kembali kesekolah.

Alhamdulillah semua siswa dan pendamping telah sampai di Sekolah Islam Harapan Ibu pada pukul 19.30 dengan selamat. Kami berharap dengan mengikuti kegiatan PPKB IV , siswa mendapatkan pengalaman berharga tak terlupakan yang dapat menjadi bekal untuk masa depanya. Kami juga berharap siswa dapat membagikan informasi yang didapat dari hasil pembinaan mengenai kelautan kepada teman lainnya di sekolah.

Tentang penulis

endah murdiyani

endah murdiyani

Leave a Comment