WISUDA SMP ISLAM HARAPAN IBU ANGKATAN 2018-2019

SMP Islam Harapan Ibu menyeleggarakan wisuda dan pelepasan siswa kelas IX sejumlah 46 siswa di Aula Yayasan Hapan Ibu. Acara di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang di pandu oleh Ananda Najma kelas IX A dan berdoa oleh Bapak Drs. Mukthar serta Qiraat dan sari tilawah oleh Ananda Atilla dan Ratu Kelas VIII B. Kepala Sekolah Ibu Endriarti Mangayusari, S.Pd. dalam sambutannya menyampaikan selamat atas kelulusan siswa dengan nilai yang cukup memuaskan karena passing grade SMP Islam tahun ini meningkat dengan nilai rata-rata bahasa inggris 8 .Selain itu beliau juga mendoakan semoga siswa yang lulus mendapat kesuksesan di jenjang pendidikan selanjutnya.

Ibu Chairani SR. Siregar sebagai Komite SMP sekaligus ketua wisuda dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada guru dan staff yang selama ini sudah mengajar, mendidik dan menanamkan ahlak yang baik pada siswa kelas IX, beliau mengingatkan kembali bahwa secerdas dan sesukses apapun kelak, yang paling penting adalah ahlak yang baik.

Kegiatan Wisuda dan pelepasan Siswa – Siswi Kelas IX berlangsung dengan meriah dan penuh dengan rasa kebahagian yang besar, haru dan senang bercampur aduk dan kebahagian Sebelum  disampaikan peringkat 3 besar USBN dan 3 besar UNBK  , ditampilkan tarian Saman yang dilakukan oleh siswi kelas VII dan VIII yang disambut meriah oleh para hadirin. Peingkat 3 besar USBN diperoleh oleh anada Fathan, ananda Arjuna dan Ananda Devin. Sedangkan untung peringkat 3 besar UNBK diperoleh oleh anada Fathan, ananda Arjuna dan Ananda Hugo dengan nilai tertinggi 37 . Semua siswa yang mendapat peringkat 3 besar USBN dan UNBK mendapat  penghargaan dari sekolah dan apresiasi yang besar serta tepuk tangan oleh semua peserta yang hadir,

Diakhir  acara wisuda dan pelepasan Siswa – Siswi kelas IX di isi oleh oleh Siswa – Siswi dengan kesan dan pesan yang diwakilkan oleh ananda Devin kelas IX A  Mereka menyampaikan terimakasih kepada guru yang telah mendidik selama 3 tahun ini, serta ucapan maaf kepada guru dan orang tua jika banyak melakukan kesalahan. Mereka berjanji akan menjadi pribadi yang lebih baik dan dewasa serta tidak akan melupakan jasa guru dan orangtua yang telah mengajar dan mendidik selama ini. Karena yang mereka kejar bukanlah nilai atau kesuksesan tapi kebahagiaan dunia dan akhirat. Sebagai penutup   siswa dan perwakilan  guru menyumbangkan suara emasnya sehingga semakin meriah acara pelepasan dan wisuda kelas IX yang telah lulus menempuh ujian nasional tahun pelajaran 2018 – 2019.

Add your thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *